Skip to main content

Gubernur Rohidin Sampaikan Langsung Empati Warga Bengkulu pada Korban Banjir Bandang Agam

 

Bengkulu, Siberspace.id -- Gubernur Rohidin Mersyah menyampaikan empati warga Bengkulu atas musibah banjir bandang di Kabupaten Agam Sumatera Barat.

 

"Kita adalah keluarga dekat, duka ini juga menjadi duka kami masyarakat Bengkulu," tutur Rohidin saat menyampaikan bantuan, Rabu, 15 Mei 2024.

 

Diketahui musibah banjir bandang di Kabupaten Agam ini terjadi pada Sabtu (11/05/2024) malam, sekitar pukul 23.00 Wib.

 

Duka mendalam disampaikan Gubernur Rohidin atas musibah yang terjadi.Dia mengatakan, kehadiran dirinya beserta rombongan sebagai bentuk support kepada masyarakat yang terdampak musibah.

 

Di mana Provinsi Bengkulu dan Provinsi Sumatera Barat secara adat dan leluhur merupakan saudara kandung.

 

"Secara alam memang kita potensi bencananya hampir sama. Maka ketika mendapatkan kabar melalui media, kami langsung melakukan donasi ala kadarnya dari masyarakat Bengkulu terutama kalangan ASN," jelas Gubernur Bengkulu ke-10 ini usai menyerahkan bantuan di 2 posko tanggap bencana di Kabupaten Agam Sumatera Barat.

 

Lanjut Gubernur Rohidin, bantuan yang disalurkan 200 juta rupiah yang merupakan hasil donasi Masyarakat Peduli Bengkulu tersebut bukan untuk antar kegiatan pemerintah, akan tetapi lebih kepada bantuan untuk membiayai posko penanganan darurat.

 

"Bantuan dananya memang tidak seberapa, tapi setidaknya bisa menunjang langsung kelancaran aktivitas posko penanganan kedaruratan di lapangan," pungkas Gubernur Rohidin.

 

Sementara itu Sekda Kabupaten Agam Edi Busti mewakili masyarakat Agam menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Gubernur Rohidin dan masyarakat Bengkulu atas donasi yang disampaikan.

 

"Apa yang disampaikan Gubernur Bengkulu merupakan hal yang luar biasa bagi kami. Bantuan ini kita terima dan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan Pak Gubernur dan masyarakat Bengkulu," ujarnya. 

 

Editor : Muldianto

Sumber : MC Pemprov BKL

Wilayah