Skip to main content
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi. Minggu (11/2/2024) Foto : Edoin/Siberspace.id

BPBD Kota Bengkulu Siapkan 24 Personil dalam Penangan di Musim Hujan

Bengkulu, Siberspace.id -- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu, Will Hopi, mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan 24 personil untuk mengantisipasi musim hujan di bulan Februari 2024. Minggu (11/2/2024)

 

Willo juga mengatakan jika tim siaga BPBD, saat ini sudah siap siaga dan sudah beberapa hari berada di lapangan untuk memantau kondisi serta apa yang dibutuhkan masyarakat yang terdampak banjir beberapa hari lalu.

 

"Kami sudah menyiapkan 24 personil untuk mengantisipasi kemungkinan dampak buruk bencana banjir di beberapa wilayah Kota Bengkulu, dan kita juga sudah membagi 3 kelompok yang mana setiap kelompok terdiri dari 8 personil, mereka juga sudah menyiapkan mobil, perahu karet, tenda, dan kebutuhan lainnya, untuk siaga terhadap kemungkinan Kota Bengkulu kembali digenangi banjir," ujar Willo

 

Willo mengimbau masyarakat Bengkulu untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar, terutama membersihkan saluran air yang mungkin tersumbat, untuk mengantisipasi terjadinya banjir pada musim penghujan.

 

"Masyarakat perlu untuk memastikan lingkungan selalu bersih terutama terkait seiring yang ada di lingkungannya, jangan buang sampah sembarangan agar tidak terjadi banjir," lanjutnya.

 

Berdasarkan peta titik rawan banjir milik BPBD, daerah rawan banjir meliputi Kecamatan Muara Bangkahulu, Kecamatan Sungai Serut, dan Kecamatan Ratu Agung, serta masyarakat diharapkan tetap waspada terhadap hujan deras yang berpotensi menyebabkan banjir, terutama dalam mengamankan barang-barang mudah rusak seperti TV, kulkas, dan perabotan lainnya.

 

Reporter : Edoin

Editor : Muldianto

Wilayah

Add new comment

Plain text

  • No HTML tags allowed.
  • Lines and paragraphs break automatically.
  • Web page addresses and email addresses turn into links automatically.