Skip to main content

Dishub Kota Bengkulu Gandeng Polresta Tertibkan Parkir Liar

 

Bengkulu, Siberspace.id -- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu bersama Kepolisian Resor Kota (Polresta) gelar penertiban parkir liar di zona-zona terlarang seperti, RSHD Kota Bengkulu dan depan Bencoolen Mall (BIM). Selasa siang (23/01/2024).

 

Disampaikan Kepala Bidang Lalu lintas dan Angkutan Jalan Dishub Kota Bengkulu, Sophan Natawijaya mengatakan mulai tahun 2024 zona parkir yang sebelumnya dikelola oleh pihak ketiga sudah dihentikan.

 

"Terakhir yang belum masuk masa kontraknya di zona 6 bulan februari nanti putus, kedepannya pemda kota Bengkulu akan putus kontrak jungkirnya, tidak di pegang oleh pihak ketiga lagi," ujar Sophan di depan RSHD Kota Bengkulu

 

Sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalulintas dan Angkutan Jalan, Pasal 287 Ayat 1, Setiap pengendara yang melanggar rambu lalu lintas dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu.

 

Selain itu, Kasubnit 1 Turjagwali Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Bengkulu, IPTU Dwiyanto, bahwa pihak Polresta mengambil tindakan tilang manual atau tilang ditempat dalam penertiban parkir ilegal ini.

 

"Kami dari pihak Polresta mengambil tindakan tilang manual atau tilang ditempat untuk kendaaraan yang parkir diarea yang ilegal," tutup Dwiyanto.

Reporter : Bimo

Editor : Annisa 

Wilayah